Label

Jumat, 08 Februari 2013

08 Februari 2013

08 Februari 2013

Hari ini aku dan Ai berangkat bersama menuju kotaku. Aku akan bekerja di kantor dan Ai akan ke kampus untuk mengajar. Ai mengantarku sampai ke rumah namun dia tidak singgah lagi. Ai langsung pergi setelah mengatarkan aku. Aku kemudian hanya sebentar di rumah dan setelah sarapan aku pun pergi ke kantor. 

Di kantor aku harus mencari arsip yang entah dimana diletakkan oleh petugas arsip dan itu sangat menjengkelkan karena begitu bayak yang harus di bongkar satu persatu karena tidak teratur. Namun untung saja yang aku cari ketemu juga walau membutuhkan waktu lama. Setelah itu aku sempat berbincang sebentar dengan salah satu rekan organisasiku dan ternyata dari hasil pembicaraan aku mendapatkan kesimpulan bahwa aku harus membuat rapat khusus dengan ketua organusasi.

Aku langsung menemui sekretaris dan membicarakan tentang rapat dengan ketua organisasi dan kalau bisa sore ini langsung rapat dilaksanakan. Aku sudah menyarankan dan tinggal menunggu konfirmasi akan kesediaan dari ketua nantinya. Sejauh ini tugasku sudah selesai.

Benar seperti yang aku harapkan sore ini langsung rapat dengan ketua organisasi dilaksanakan. Memang hanya rapat tertutup bagi beberapa pengurus utama saja. Hasil rapat diputuskan akan melaksanakan kegiatan pengukuhan pengurus dan sekaligus pembekalan pengurus baru. Walau demikian jadwal pelaksanaannya memang masih mengambang karena harus memastikan jadwal pejabat yang akan mengukuhkan. 

Tapi bukan hanya itu yang dapat aku tangkap dari pertemuan kali ini, ternyata sesama pengurus saja ada yang namanya sikap saling menjatuhkan. Selalu ada unsur politik dan tentunya mereka ingin mencari keuntungan pribadi. Demi sebuah jabatan mereka tidak segan saling sikut. Itulah kejahatan politik yang paling aku benci dan sampai saat ini aku masih benci berpolitik.

Hingga sore tadi aku masih menganggap semua yang terlihat baik di depan belum tentu baik juga di belakang kita. Semuanya memakai topeng dan penuh kepalsuan. Pandai-pandai memanfaatkan keadaan, mencari muka untuk kepentingan mereka sendiri. Munafik sungguh mereka. Dan aku sepertinya tidak akan bertahan lama bila atmosfer kerja yang semacam itu. Aku tidak akan kerasan dengan susana yang tidak menyenangkan khususnya untuk diriku yang tidak suka politik dan tidak ingin berpolitik. Aku hanya ingin berorganisasi untuk membantu masyarakat dan menuai prestasi dalam kebersamaan dan kekeluargaan.

Malam ini aku akan tetap di rumah saja dan akan mengabaikan semua yang telah terjadi. Sangat menguras energi bila memikirkan hal-hal negatif seperti itu. lebih baik aku nerkonsentrasi dengan studiku yang harus aku selesaikan segera. Untuk malam ini aku akan bersantai dan menikmati hari-hari libur tanpa tekanan dunia kerja yang penuh dengan ambisi politik dan orang-orang yang layak disebut penjilat.

Aku akan menghabiskan malam ini dengan bersantai sambil menonton tv. Ada acara pencarian bakat yang menjadi tontonan favoritku. Ya mungkin itu saja dan sepertinya aku harus menyudahi dulu ceritaku. Sampai jumpa lagi...
@@@

Tidak ada komentar:

Posting Komentar