Label

Sabtu, 23 Februari 2013

22 Februari 2013

22 Februari 2013

Hari ini merupakan hari yang berat sekaligus merupakan tantangan dan pengalaman baru bagiku. Akan mulai praktek di dalam masyarakat desa yang sama sekali belum aku kenal sebelumnya. Seolah-olah aku dan kawan-kawan satu kelompokku merupakan orang pintar yang sangat berdedikasi tinggi untuk ditempatkan di desa tujuan nantinya. 

Namun sebelumnya tetap ada acara seremonial terlebih dahulu di kantor kecamatan. Acaranya berlangsung cepat dan tanpa halangan apapun walaupun aku sempat mencuri tidur saat acara berlangsung. Setelah itu setiap kelompok diserahkan ke kepala desa atau yang mewakilinya. Kami diterima sangat baik oleh sekretaris desa tempat kami akan praktek. Namun sayangnya semua tidak seperti yang kami kira, keadaan desanya di luar bayangan kami. Aku membayangkan desa dengan kantor kepala desa yang lumayan bagus dan tentunya tempat ibadahnya juga bagus.

Kenyataan di lapangan jangankan kantor kepala desa, toilet umum di sekitar tempat ibadahnya saja tidak dapat digunakan. Luar biasa jorok dan menjijikkan sekali. Lingkungan sekitarnya gersang tidak ada indah-indahnya. Rasanya kalau boleh memilih sepertinya kami semua tidak ingin praktek di desa ini. Namun tidak ada pilihan untuk itu, maka tetap harus dijalani dengan penuh kesabaran. Harus diingat poin baiknya sekretaris desa sangat baik pada kami tapi entah bagaimana dengan aparat desa lainnya.

Hari ini hanya sebagai perkenalan saja, jadi kami tidak lama di desa. Sekitar jam 12.00 WIB kami langsung pamit pulang dan jika masih ada umur panjang mungkin senin akan kembali ke desa. Setelah pamit pulang aku dan kawan-kawan satu kelompok langsung pulang berbarengan. Namun setelah tidak beberapa lama kemudian kami mengambil jalan sendiri-sendiri. Dan aku adalah yang paling pertama pulang mungkin karena kebiasaan mengendaraiku yang selalu cepat.

Siangnya sekitar jan 14.00 WIB aku harus menghadiri rapat organisasi lagi. Sebenarnya sangat membosankan menghadiri acara rapat hari ini namun tetap saja aku buat diriku merasa senyaman mungkin. Hingga akhirnya acaranya berakhir pada pukul 16.30 WIB. Aku langsung pulang dan beristirahat saja di rumah. Walau sebenarnya ada ajakan kawanku untuk berkumpul namun aku menolaknya karena aku kecapean dan juga aku mau tetap di rumah untuk menonton acara pencarian bakat favoritku.

Hari ini begitu melelahkan dan seperti sudah saatnya beristirahat dan mengakhiri semua ceritaku. Selamat malam dan selamat beristirahat, sampai jumpa esok hari...
@@@

1 komentar:

  1. BOLAVITASPORTS PREDIKSI SKOR TERPERCAYA DAN TERAKURAT
    PARTNER BATUBARA TERPERCAYA
    Yuk Gabung Di Bandar Togel Online Terpercaya Indonesia!

    Pasaran Singapore | Hongkong | Kuala Lrmpur

    Diskon Potongan : 30% - 66% Bersama Bandar B-o-l-a-v-i-t-a

    Raih Keberuntungan & Menangkan Jackpot Jutaan Rupiah.. Langsung Saja Gabung Dengan Kami www. b-o-l-a-v-i-t-a. site

    Hubungi Kontak Kami Untuk Info Lengkap !

    BBM : B O L A V I T A
    WA : +62 8 1 2-2 2 2 2-9 9 5

    BalasHapus